Head new

on . Hits: 235

Awal tahun ini Pengadilan Agama Sawahlunto kembali menerima mahasiswa magang dari UIN Imam Bonjol Padang dan IAIN Batusangkar. Tak tanggung-tanggung, PA Sawahlunto diserbu oleh 24 orang Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang dan 8 orang dari IAIN Batusangkar. Animo mahasiswa dari tahun ke tahun semakin meningkat. Terbukti PA Sawahlunto kembali ramai dengan berdatangannya Mahasiswa Magang dari berbagai Universitas Islam di Sumatera Barat.

penerimaan 1

Sebagaimana diketahui, Pimpinan PA Sawahlunto berkomitmen untuk menyambut kehadiran Mahasiswa para pencari ilmu dengan tangan terbuka. Menurutnya, setelah ini sudah ada waiting list dari batch 2 UIN Imam Bonjol Padang, dengan jumlah yang sama dengan bacth pertama ini. Untungnya, PPL tahun ini dibagi menjadi dua gelombang. Untuk gelombang pertama dari UIN Imam Bonjol Padang berlangsung dari 11 Januari sampai dengan 29 Januari 2021. Sedangkan IAIN Batusangkar juga mengirimkan 16 orang Mahasiswanya yang dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang kedua diproyeksikan berlangsung dari 19 Februari sampai dengan 12 Maret 2021. 

penerimaan 3

Kehadiran Mahasiswa Magang di Pengadilan selain menimba ilmu, juga meringankan beban kerja Aparatur Pengadilan. Mahasiswa dibagi menjadi beberapa kelompok kecil, yang kemudian ditempatkan di beberapa unit kerja. Ada di bagian Resepsionis, Kepaniteraan, Kesekretariatan, dan juga berkesempatan melihat langsung proses persidangan. Kegiatan tersebut dipandu langsung oleh Hakim Pembimbing yang telah ditunjuk pimpinan PA Sawahlunto. Di sela-sela kesibukannya, Hakim Pembimbing membantu mengarahkan Mahasiswa dalam simulasi persidangan. Dimana simulasi tersebut nantinya akan dipertontonkan di hadapan Dosen Pembimbing dari kampus terkait, dalam bentuk ujian akhir magang. Diharapkan kegiatan magang bisa menjadi media bagi mahasiswa untuk lebih memahami alur persidangan dan proses bisnis Pengadilan, baik di Kepaniteraan maupun Kesekretariatan.

penerimaan 2

Add comment


Security code
Refresh

Fasilitas Publik

Banner Ucapan

Hubungi Kami

Wa0852 1935 7350

IgPa.sawahlunto

Desain tanpa judul 1Pasal TV

logo medsosHumas PA Sawahlunto

logo medsos 2Pa_Sawahlunto

 

Alamat kantor : 

Pengadilan Agama Sawahlunto@2020