Training Service Excelent Bagi Petugas PTSP PA Sawahlunto

By Pengadilan Agama Sawahlunto 12 Sep 2019, 12:30:01 WIB PA Sawahlunto
Training Service Excelent Bagi Petugas PTSP PA Sawahlunto

Sawahlunto | 11 September 2019

Rabu, 11 September 2019 Pengadilan Agama Sawahlunto laksanakan Training Service Excelent bagi para Pegawainya terutama bagi petugas PTSP (Pelayana Terpadu Satu Pintu), Kegiatan dilaksanakan bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Sawahlunto, dimulai tepat pukul 10.00 WIB - selesai. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Elsa Deviani atau yang akrab dipanggil dengan Mami Elsa yakni Tim Pelayanan dari Kanwil Bank Rakyat Indonesia (BRI) Propinsi Sumatera Barat.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Pengadilan Agama Sawahlunto dengan Bank Rakyat Indonesia Propinsi Sumatera Barat. Titik berat dalam pelatihan ini adalah para Petugas Pelayanan terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Sawahlunto, yang terdiri dari Petugas Meja I, Petugas Meja II, Petugas Meja III, Petugas Meja Informasi, dan Petugas Meja Pengaduan. Namun demikian Satpam juga diikut sertakan dalam pelatihan tersebut, karena satpam juga akan berhubungan langsung dengan para pihak yang berperkara, tak lupa pula bagi seluruh pegawai juga ikut serta dalam pelatihan tersebut.

Tampak peserta sangat antusias mendengarkan pemaparan dari Mami Elsa. karena langsung diadakan praktek bagaimana cara melayani para pihak yang berperkara.

Diharapakan dengan adanya pelatihan ini, Pengadilan Agama sawahlunto dapat memberikan Service Excelent atau Pelayanan Prima kepada masyarakat pencari keadilan. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang mengeluhkan pelayanan di Pengadilan Agama Sawahlunto, tutur Ketua Pengadilan Agama Sawahlunto (Yml. Doni Dermawan, S. Ag, M.H.I.) menutup rangkaian acara dalam kegiatan tersebut.




View all comments

Write a comment