Tingkatkan Pelayanan PA Sawahlunto Adakan Pelatihan Service Excellent

By Pengadilan Agama Sawahlunto 12 Sep 2019, 16:39:28 WIB PA Sawahlunto
Tingkatkan Pelayanan PA Sawahlunto Adakan Pelatihan Service Excellent

Rabu, 11 September 2019 Pengadilan Agama Sawahlunto laksanakan Training Service Excellent bagi petugas PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu). Kegiatan yang bertempat di Ruang Pertemuan Pengadilan Agama Sawahlunto tersebut juga diikuti oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Sawahlunto, tidak ketinggalan Mahasiswa IAIN Batusangkar yang sedang mengikuti Program Internship. Acara dimulai tepat pukul 10.00 WIB dan berakhir seiring dengan berkumandangnya azan zuhur.

Kehadiran Elsa Deviani atau yang lebih akrab dipanggil dengan Mami Elsa dan Tim Trainer dari PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah Propinsi Sumatera Barat menjadi magnet tersendiri. Diwarnai dengan aneka games dan doorprize kegiatan dengan durasi lebih dari 120 menit tersebut terasa begitu singkat, peserta (trainee) tampak antusias mengikuti setiap rangkaian acara.

Diakhir acara, petugas pelayanan yang berhubungan langsung dengan masyarakat pencari keadilan diberikan pelatihan simulasi pelayanan prima. Dimulai dari Satpam, Petugas Meja I, Meja II, Meja III, dan Petugas Meja Informasi dan Pengaduan bergantian melakukan role play yang dipandu oleh Mami Elsa dan Icha.

Foto saat petugas PTSP melakukan role play yang dipandu oleh Mami Elsa dan Icha

Kegiatan luar biasa ini terselenggara berkat kerjasama Pengadilan Agama Sawahlunto dengan PT. Bank Rakyat Indonesia Kanwil Propinsi Sumatera Barat. Tujuan utama dilangsungkannya pelatihan ini adalah agar seluruh Pegawai Pengadilan Agama Sawahlunto mampu memberikan layanan prima (service excellent) kepada masyarakat pencari keadilan. Wabil khusus bagi Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Sawahlunto yang merupakan ujung tombak pelayanan Pengadilan.

Ketua Pengadilan Agama Sawahlunto Doni Dermawan, S.Ag., M.H.I berharap materi yang diperoleh dalam pelatihan service ecxellent ini dapat segera diaplikasikan dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan, sehingga Pengadilan tidak lagi menjadi tempat yang angker dan kaku melainkan tempat yang humanis dan memberikan kenyamanan bagi setiap pencari keadilan.

"Budayakan Senyum, Salam dan Sapa, Senyum itu dapat meluruhkan amarah dan mencairkan suasana. Dan yang terpenting senyum merupakan cara gratis menuai pahala", ujar Mami Elsa menutup kegiatan tersebut.

So, apakah anda sudah tersenyum hari ini?? smileysmileysmiley




Video Terkait:


View all comments

Write a comment