Pengadilan Agama Sawahlunto Menerima Teleconference dari Ditjen Badilag

By Pengadilan Agama Sawahlunto 28 Nov 2019, 11:24:01 WIB PA Sawahlunto
Pengadilan Agama Sawahlunto Menerima Teleconference dari Ditjen Badilag

Kamis, 28 November 2019 sesaat setelah pelaksanaan rapat Hasil Sosialisasi 9 Aplikasi Unggul Badilag yang sebelumnya dilaksanakan di Pengadilan Tinggi Agama Padang pada tanggal 25-26 November 2019, yang diikuti oleh Ketua, Panitera, dan Operator Pengadilan Agama se Sumatera Barat. Pengadilan Agama Sawahlunto menerima Teleconference dari Ditjen Badilag, yang diwakili oleh Yml. Ibu. Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. (Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama) dan Yml. Bpk. Dr. Chandra Boy Serosa, SH. MH (Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan).

Dalam teleconference Ibu Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. menanyakan kesiapan Pengadilan Agama Sawahlunto dalam penerepan 9 Aplikasi Unggulan Badilag, diantaranya E-Litigation, Simtalak, dan menyarankan untuk lebih memperbanyak sosialisasi kepada masyarakat tentang E-Litigation, dan memanfaatkan Simtalak dalam memberikan bantuan hukum kepada masyarakat. Serta menginstruksikan agar dibuat ruangan khusus untuk Command Center, karena nantinya Teleconference atau ruang Command Center akan dipertukan untuk pemeriksaan saksi di perkara E-Litigation.  Teleconference dilaksanakan lebih kurang 10 menit, dan Ketua Pengadilan Agama Sawahlunto (Doni Dermawan, S. Ag, M.H.I) menyambut baik setiap arahan dan instruksi dari Ibu Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama (Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H). Insyaallah kami siap melaksanakannya, tutur Ketua Pengadilan Agama Sawahlunto beserta seluruh jajaran Pengadilan Agama Sawahlunto dalam teleconference tersebut.

Teleconference ditutup oleh Ibu Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H dengan mengucapkan salam, sembari memberi semangat untuk terus bekerja dan berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan, demi mewujudkan badan peradilan yang agung.

 




View all comments

Write a comment